Rome

Hampir semua penggemar serial TV barat sudah familiar dengan Spartacus (2010) yang mengambil setting jaman kejayaan gladiator di era Romawi kuno. Hanya saja Spartacus lebih mengarah ke gore dan action, ketimbang ke sisi historisnya. Bagi anda yang suka dengan kisah-kisah sejarah yang digambarkan dengan detail dan tidak melenceng jauh dari cerita aslinya, maka serial Rome akan memuaskan anda.

Rome hanya terdiri dari dua season, dan cerita utamanya adalah masa transisi Roma kuno dari Republik menjadi Kekaisaran. Season pertama ber-setting pada waktu pemerintahan Julius Caesar setelah penaklukan Galia, sedangkan season kedua menceritakan tentang penerusnya, yaitu Octavian Augustus. Semua even historis sudah tercakup dalam 22 episode Rome, termasuk pembunuhan Julius Caesar oleh Brutus dkk, affair Mark Antony-Cleopatra, pemberontakan Pompey, dll.

Penting untuk dicatat bahwa serial Rome ini khusus untuk konsumsi dewasa. Era Roma kuno yang memuja dewa-dewi seperti Jupiter dan Juno dipenuhi dengan kegiatan dan perilaku yang menyimpang. Pembunuhan, kekerasan, pengkhianatan, pesta seks (orgy), incest, sumpah-serapah, perselingkuhan, perbudakan, semua digambarkan secara eksplisit di serial ini. Hanya saja hal-hal tersebut tidak akan terasa vulgar atau diekspos secara berlebihan, melainkan disisipkan secara pas ke dalam jalan cerita.

Selain penokohan, cerita, dan culture yang akurat, Rome juga divisualisasikan secara detail. Kostum, persenjataan, bangunan, arsitektur kota, semua disajikan dengan ketelitian tinggi sesuai dengan kondisi sebenarnya. Tidak heran kalau serial ini memperoleh 14 penghargaan (termasuk Emmy Awards), dan 24 nominasi lain (termasuk Golden Globe).




R O M E

BEST COLLECTION

Rp. SMS-
*belum termasuk ongkos kirim

R O M E

Session One 12 Episode
Session Two 10 Episode

Total 3 DVD









 
Support : Official Web | Order Now! | Kaskus Store
Copyright © 2004-2015. Oplet Tua - Blog Arsip Seniman Indonesia - All Rights Reserved
Creating by Mas Template
Powered by Blogger